Sunday, April 16, 2017

TAK TAKUT CALON ISTRI

BUDI TIDAK TAKUT YULI

Bagaimana caranya menikah walaupun gue masih sekolah di SMA? Susah kali ya? Apalagi kalau gue ngebayangin gimana nantinya si Yuli, yang gila kemewahan, gue jadi inget, yuli itu mirip banget dengan istri om gue, namanya tante Santi, usia 53th, sok borju mungkin karena bekas pegawai di lembaga riba yg suka menyita rumah orang yg gak sanggup nyicil. Dia matre banget, yang paling gue eneg sama kelakuannya ialah suka sok membentak dan memerintah om gue di depan emak dan babe gue. Udeh gitu Om gue diem pasrah aja dibentak.

Pernah suatu kali, om gue mungkin sedang "normal", ketika tante santi sok bentak-bentak ngatur-ngatur cara nyetir innova om gue, om gue lama-lama kesel juga dibentak melulu.

Saat suasana hening

Tiba tiba om gue teriak seperti suara gledek di siang bolong, kaca mobil serasa retak mau pecah.

"UDEH MAMAH DIEM AJA, JADI PENUMPANG JANGAN TERLALU BAWEL" balas om gue.

Tante santi diam, tak berkutik, kisut, mengekerut.

"Mantab...gitu dong om jangan mau jadi laki takut istri melulu. Begitu kata batin gue, emak, babeh dan nenek gue. Hehehe, gitu kira-kira soalnya wajah mereka nampak lebih cerah, secerah mentari pagi, sesaat sesudah melihat tante santi mengkerut ketika dibentak.

Nanti, Gue harus gitu tuh kalau gue jadi suami si Yuli, kalau yuli berani ngebentak gue sebagai suaminye, gue bentak lagi, siapa takut?. Latihan ah jadi lelaki galak hehehe. Yuli wajah dan bodimu sangat cantik, bahkan lebih cantik daripada selena gomes. Secantik apapun, aku tidak akan takut padamu. Apalagi takut perempuan seperti tante Santi, wajah dan bodynya standar, gak cantik  tapi berlagak cantik seperti ratu sejagat.

Oh Yuli, calon suamimu ini terlalu jauh mikirin kamu, kenal juga belum, nih kenalkan aku, Umar Budiman, teman sekelas manggil Budi, yg rese manggil gue boding, karena bibir atas gue agak tebel dikit alias jeding. Haha dasar becandaan bocah SMA.

#fiksi jika ada kesamaan nama dan tempat,  jangan GR 򐀽 򐀠 ?